Yang Tidak Boleh Di Konsumsi Ibu Hamil

YANG TIDAK BOLEH DI LAKUKAN IBU HAMIL


Hai semuanya , saya akan bahas tentang apa saja yang tidak boleh di konsumsi oleh ibu hamil , ernyata banyak loh yang tidak boleh di makan oleh ibu hamil , karena akan membahayakan ibu dan calon si buah hati, apa apa saja yang tidak boleh di konsumsi ibu hamil yuk kita simak.

1. Nanas
Nanas tidak cuman rasa yang menyegarkan kandungan gizinya juga tinggi seperti Vitamin A dan Vitamin C. tidak cuman itu kandungan kalsium, magnesium, juga zat besi yang ada di buah ini sangat baik untuk kesehatan. Tetapi gizi yang ada di dalam buah nanas di sertai suatu ekstrak protein yaitu Bromelain.

Bromelain akan menyebabkan kontraksi hebat terhadap rahim dan janin sebelumnya akanmenyebabkan kelemahan pada leher rahin sehingga akan menyebabkan keguguran. Namun tak hanya itu , di dunia kesehatan kandungan yang terdapat di buah nanas baik di gunakan untuk mengoptimalkan proses pencernaan dan senagai anti radang yang bagus unuk tubuh manusia.

2. Sayur Mentah
Makanan yang di larang untuk ibu hamil yang lainnya yaitu sayur mentah. Bagi calon ibu yang suka memakan lalapan berate ini adalah masalah besar. Larangan mengonsumsi sayur  mentah di lakukan , karena bahan makanan yang mentah yang belum di masak akan gampang terkontaminasi kuman.

Untuk calon ibu yang suka sekali makanan seperti gado gado atau kredok atau ketoprak atau rujak juhi sebaiknya di lihat dulu kebersihannya karena itu termasuk sayur yang mentah , dan anda bias menggantinya dengan sayur yang sudah di rebus.

3. Protein Yang Setengah Matang
Sama seperti sayuran. Sumber protein yang tidak di masak hingga matang akan menyebabkan terkontaminasi kuman. Sumber protein yang tidak di masak dengan matang termasuk dari daftar makanan yang tidak boleh di makan sama calon ibu hamil.seperti yang kita tahu makanan yang mengandung proein yaitu daging, ikan , telur sering kali di olah setengah matang malah mentah di beberapa produk sushi. Makanan yang berasal dari jepang ini menciptakan rasa yang enak yang di minati banyak orang walaupun di olah dengan matang maupun mentah.

Bagi calon ibu. Menghindarkan makanan yang di olah tidak baik di lakukan karena untuk memastikan tidak ada bakteri atau virus yang menempel di makanan dan masuk ke dalam tubuh. Karena akan membahayakan sang sibuah hati.  Riset membuktikan bahwa sering sekali menemukan kuman pada makanan yang sudah matang, apalagi makanan yang sama sekali belum di masak.

4. Kafein Teh Dan Kopi
Teh dan Kopi sering sekali di konsumsi oleh kita semua alas an mengapa ibu hamil tidak boleh mengonsumsi kafein, yaitu kafein mengandung satu zat stimulus yang akan meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah. Mengkonsumsi kafein yang berlebihan saat sedang hamil akan menghambat penyerapan zat besi yang di butuhkan saat masa kehamilan dan mengangu pertumbuhan janin anda karena efek dari tekanan darah calon ibu. bukan Cuma itu kafein juga dapat menembus plasenta dan masuk ke dalam aliran darah bayi ini tida baik bagi si janin dan calon ibunya.
5.  Rokok
Rokok  itu bukan makanan atau minuman tetapi rkok dapat membahayakan ibu dan anaknya karena rokok terdapat kandungan yang berbahaya banyak sekali kita lihat wanita merokok, kita semua juga sudah tau jika rokok itu tidak baik , dampaknya bukan sekarang tapi di kemudian hari, untuk para orang yang normal saja itu sangat tidak di anjurkan apalagi untuk ib yang sedang hamil itu sangat sangat tidak di perbolehkan setidaknya sang ibu juga pasti menginginkan si buah hati tumbuh sehat.

sampai sini dulu ya pertemuan kita semoga infonya bermanfaat , terimakasih ya semuanya 

Like dan dapatkan hadiahnya

Postingan Populer