Dampak Positif Dan Negatifnya Menjadi Wanita Karir

Positif Dan Negatifnya Menjadi Wanita Karir



Halo hawanian para wanita wanita Indonesia yang cantik cantik , beberapa dari kalian pasi ada yang menjadi wanita karir walaupun cuman sebeberapa saja , ada kalanya menjadi wanita karir mengenakan dan tidak mengenakan. Jaman dahulu wanita masih sangat terikat mengikuti nilai tradisional yangmenyebar di tengah tengah masyarakat. Jika ada wanita yang menjadi wanita karir mereka di bilang wanita yang sudah melanggar adat tradisionalnya. Dan tidak enaknya menjadi wanita karir bukan berdampak pada diri sendiri tapi dampak dari keluarga , karena akan tercadi perselisihan paham dan kurang bisa membangun komunikasi keluarga dengan baik, baik dengan suami ataupun dengan anak , memang dengan ibu yang menjadi wanita karir akan meningkat perekonomiannya , dan terlihat lebih dihargai di masyarakat , dan juga pastinya lebh merawat diri atau bisa di sebut awe muda. Dari pada lama lama kita simak dulu yuk positif negatifnya menjadi wanita karir.


A. Dampak Positif


1. Meningkatnya Perekonomian Keluarga

Dalam kehidupan manusia kebutuhanekonomi adalah kebuuhan primer yang akan menunjang kebutuhan yang lainnya. Kesejahteraan rumah tangga akan lebih baik karena adanya  perekonomian keluarga yang cukup atau bisa di bilang lebih.

Denganwanita berkarir atau bekerja pastinya akan mendapat imbalan atau gaji yang akan di manfaatkan untuk menambahkan dan mencukupi kebutuhan keluarga.

Riset sudah membuktikan bahwa di jaman yang modern ini setiap keluarga tidak lagi di anggap bahwa semata-mata akan selalu mengandalkan suaminya, dia akan berperan untuk meningkatkan perekonomian keluarga untukkebutuhan keluarga yang semakinbervariasi dan itu bisa di sebut juga emansipasi , bahwa wanita juga bisa seperti laki laki.

2. Mengisi Waktu Luang 

Di jaman modern yang sekarang kita jalanin itu segala sesuatu hal memakai alat alat teknologi yang mutakhir, terutama di kota kota sehingga tugas wanita di rumah akan menajdi ringan belum lagi mereka akan menggunakan jasa pembantu rumah tangga, tentu tugas akan semakin berkurang dan itu akan menyebabkan wanita akan mempunyai waktu luang yang banyak yang pastinya akan membosankan, dan waktu kosong akan di manfaatkan para wanita untuk berkarir dan untuk mengembangkan poensi yang tertanam pada diri wanita.

3. Terlihat Awet Muda


Karena wanita yang sudah menjadi ibu rumah angga atau menjalani kerjaannya hanya di dalam rumah akan malas berdandan atau berias diri karena wanita merasa tidak diperhatikan dan kurang bermanfaat maka dari itu wanita berkarir hingga kepercayaan diri emakin meningkat karena di hargai oleh masyarakat. Karena pada dasarnya wanita yang berarir akan mempercantik dan menjaga tubuhnya agar terlihat cantik dan selalu enak di pandang orang lain. Tentu halini akan menjadi kebanggaan tersendiri termasuk juga suaminya, dengan istrinya selalu tampil cantik dan menawan di depan teman temannya.


B. Dampak Negatif
.
Dampak negative yang di timbulkan antara lain:

1. Anak

Terkadang wanita pulang ke rumah dalam keadaan lelah dan sudah tidak bisa mengerjakan apapun termasuk memperhatikan sang anak , dari situ sikologis anak akan berfikir bahwa ibu mereka tidak menyayanginya , dan mereka bisa melakukan apapun untuk bagai mana ibu bisa memperhatikannya , dan tak jarang juga anak menjadi nakal karena urangnya hubungan komunikasi antara orang tua dan anak 


2. Suami

Menjadi wanita karir juga akan berdampak negative pada sang suami , karena ketika suami pulang kerja ingin di layani dan di perhatikan atau sebagai mana sang istri melayani suami , tetapi jika sang istri juga kelelahan dalam bekerja dan tidak ingin melayani suami dengan alas an lelah itu akan berdalmpak buruk termasuk dalam hubungan rumah tangganya , karena hal ini akan mebuat sang suami mencari perhatian wanita lain atau selingkuh.

Nah di sini kita akan mempelajari ada dampak positif dan negatifnya menjadi wanita karir , jadi para istri istri mau menjadi yang seperti apa , semua kembali pada diri kalian masing masing , dan harus di diskusikan kepada keluarga terutama suami.