Faktor Mengapa Rambut Anda Sangat Berminyak ?

Faktor Mengapa Rambut Anda Sangat Berminyak ?



Anda mempunyai masalah pada rambut berminyak ? pastinya anda akan mengurangi ingkat kepercayaan diri anda , selain terlihat kusam dan tidak enak di pandang , rambut yang licin dan lengket sangat tidak enak di pandang dan pastinyaakan menyusahkan anda dalam berpenampilan. Kulit kepala pastinya mengeluarkan minyak yang berlebih karna ketidakseimbangan pada aktifitas kelenjar sebaceous yang memperoduksi sebum aau lapisan lilin minyak pada kuli. Selain karne jarang keramas anda perlu tau masalah masalah lain dari rambut berminyak.

Makanan Yang Berminyak

Mengonsumsi makanan yang mengandung banayk minyk dan santan atau lemak tinggi adalah satu masalah dan alasan mengapa rambut anda sangat berminyak, jika memang anda memang alaminya mempunyai kulit yang berminyak sebaikny anda jangan memakan makanan yang di goreng aau yang mengandung banyak minyak hal tersebut akan menambah produksi minyak yang terdapat pada ubuh anda dan akan di keluarkan melalui pori pori termasuk pori pori kepala.

Mengikat Rambut Yang Basah

Jauhkanlah kebiasaan ini terutama bagi anda yang terburu buru mngikat rambut saat basah  pastinya akan membuat rambut anda berminyak dan lembab, hindarkanlah kebiasaan mengikat rambut yang basah , keringkanlah terebih dahulu menggunakan angin  atau hair drayer agar rambut tidak terlihat berminyak.

Keramas Setiap Hari

Jangan kira anda kramas setiap hari anda akan mengurangi kadar minyakdi kepala , justru salah karenaanda sering keramas pastnya minyak alami yang di keluarkan pada kulit kepala akan lebih banyak dan merusak system kulit kepala , dan andahanya cukup keramas 2 atau 3 hari sekali.

Strees
Stress yang diakibatkan ketidak stabilan hormone akan mempengaruhi kelenjar minyak di kepala yang di sebabkan oleh kelenjar sebaceous karna orang yang mengalami strees akan mengabaikan jarang mandi atau jarang keramas , karena hal itu akan membuat kulit kepala mengeluarkan kelenjar minyak berebih

Memakai Produk Rambut yang Tidak Cocok

Jika anda mengalami kulit rambut yang berminyak , pastinya anda harus mengurangi pemakaian produk rambut secara berlebihan jika anda ingin menggunakan conditioner anda tidak perlu menggunakan dengan banyak , anda hanya menggunakannya secukupnya pastikan jangan dari kulit kepala tetapi dari tengah rambut sampai ujung rambut , karena dengan meggunakan kondisioner di kepalaanda hanya merusak kulit kepala dan akan menyebabkan ketombe parah.

Proses Penataan Rambut

Jika anda sering sekali dengan smoothing, rebonnding, toning, dan extension jangan heran jika ambut anda berminyak , karena zat kimia yang di oleskan ke rambut akan memperparah rambut anda terutama yang sering mengecat rambut, dan suhu panas yang di aplikasikan ke rambut anda pastinya akan merusak rambut anda, jangan kira dengan menggunakan semua iu rambut anda akan sehat tetapi sebaliknya rambut anda akan rontok parah dan rusak jangan lupa membaca Manfaat Yogurt Untuk Kesehatan Rambut.


Mungkin rambut yang sehat dan indah akan meningkatkan rasa kepercayaan diri anda 360o  dan pastinya akan menjadi pusat perhatian di sekeliling anda , tetapi anda sering keliru dalam merawat rambut , and malah sering bolak balik ke salon hanya karena ingin tampil beda dan mengeluarkan banyak unang untuk bagai mana supaya rambut anda sehat , tetapi semua itu justru salah , anda hanya mendapatkan rambut yang rusak di kemudian hari.