Dampak Negatif Nikah Muda

Dampak Negatif Nikah Muda 



Halo hawanian di sini saya akan menjelaskan dampak negative dari nikah muda, Menikah pada usia yang sangat muda, secara umum, memiliki dampak negatif yang signifikan. Namun nyatanya, tak sedikit pasangan muda yang mengabaikan risiko pernikahan muda dan hamil pada masa remaja. Mungkin alasan untuk menikah dengan orang muda benar-benar sangat baik, yaitu untuk menghindari moralitas seksual dan perilaku tidak bermoral. Namun, jika Anda tidak menganggap diri Anda matang, ini akan penuh dengan bahaya dan berpengaruh pada rumah tangga.

Lalu, apa sih bahaya menikah di usia dini?

Secara negatif mempengaruhi kesehatan wanita. Wanita,  remaja usia 15 sampai 19 tahun, perkembangan rahim memang memang belum sempurna, sehingga akan berbahaya saat melahirkan.
Pengaruh pada struktur pengasuhan orang tua. Usia muda, secara umum, identik dengan labi dan keegoisan. Ini, tentu saja, tidak baik jika diterapkan pada orang tua muda .karena orang tua muda , sikap dan kesabaran tambahan dari ibu sangat diperlukan. Selain itu, dibutuhkan pendidikan yang memadai bagi perempuan agar anak masa depan dapat tumbuh dalam kapasitas pribadinya.
Risiko pernikahan adalah rentan perceraian. Banyak pasangan muda yang sudah bercerai di usia yang teramat muda . Hal ini karena masing-masing pihak tidak siap menghadapi masalah rumah tangga, seperti masalah ekonomi, serta masalah psikologis, dan sebagainya.

Selain hal di atas, dampak beberapa perkawinan pada anak muda juga menghambat kemajuan di masa mudanya. Saat memasuki usia remaja, mereka biasanya menghabiskan waktu dengan teman, jalan jalan , sampai ke tingkat tertinggi pendidikan dan aktivitas lainnya. Tapi pasti akan sulit bila Anda sudah berkeluarga akan sulit melakukan hal hal yang biasa di lakukan dengan anak anak muda.

Dan yang lainnya , risiko keguguran bisa terjadi bagi ibu muda . Bila menyangkut status suami atau istri dari orang lain, orientasi hidup bukan hanya untuk diri mereka sendiri, tapi juga untuk pasangan dan anak-anak. Untuk tujuan ini, persiapan  matang harus dipertimbangkan jika Anda berencana untuk menikah di usia muda untuk menghindari berbagai risiko yang akan menjadi penyebab hubungan pasangan Anda. Untuk itu yang inin menjadi ibu muda atau yang ingin nikah muda harus di fikirkan secara matang bukan hanya mengikuti nafsu seksual. Memang ada bagusnya karena akan menghindari kejadian kejadian yang merusak moral akan tetapi nikah itu tidaklah mudah karena seorang suami istri akan mempunyai tanggung jawab yang besar apalagi jika pasangan muda sudah mempunyai anak, focus anda seorang ibu akan terpecah belah memikirkan kerjaan rumah melayani suami dan merawat anak , jika kalian belum bisa menghadapi kasus seperti itu sebaiknya anda jangan melakukan nikah muda karena banyak sekali orang orang yang sudah menjadi janda atau duda di usia yang sangat muda , sampai di sini dulu ya hawanian semoga info ini bermanfaat bagi kalian kalian calon orang tua muda.