Penyebab Kemandulan Pada Wanita


Penyebab Kemandulan Pada Wanita


Mempunyai anak adalah hal terpenting untuk para suami dan isri , tetapi jika hal tidak di inginkan terjadi dan menyangkut masalah rumah tangga itu harus di hindarkan salah satunya adalah Mandul atau Tidak Subur.
Karena itu tidak bisa di pungkiri jika terjadi pada wanita , wang seharusnya wanita yanghamil malah hal ini di tentukan pada wanita itu sendiri, karena dengan mempunyai anak adalah hal yang terpenting bagi suami istri, dan ini harus di tanyakan kepada dokter kenapa ini bisa terjadi , dan di artikel ini kia membahaskan tentang kenapa wanita tidak bisa hamil aau biasa di kenal orang sebagai mandul? 
Dengan arikel ini saya memberi tahu kepada wanita wanita apa apa saja yang haru di hindari agar tidak mandul, itu bisa saja terjadi karena gaya hidup yang buruk , dan tidak menjaga kesehatan. Yuk kita simak bareng bareng untuk para wanita apa apa saja yang harus di hindari.

1. Merokok


Ini adalah salah satu yang paling penting yang harus di hindari yaitu merokok hal ini akan berpengaruh kepada diri anda sendiri,karena merokok dapa menggangu serviks dan uba fallopi anda.
Kondisi seperti ini akan menyebabkan sperma tidak akan bisa menjangkau sel telur yang ada di dalam tuba follopi karena erhambat serviks akibat terganggunya serviks tersebut.
Akibat dari hal ini jadi sperma tidakakan membuahi sel telur danterjadilah wanita tersebut kemandulan.

2. Alkohol



Selain rokok, alcohol juga bisa menyebabkan kemandulan dan ini adalah cukup di bilang sangat berpengaruh dan bisa di katakan sangat besar. Riset membuktikan bahwa alcohol ini akan merusak system janung, hai dan organ reproduksi.
Dan riset lain menyatakan bahwa ini sangatlah nyaa dari kebiasaan mengkonsumsi alcohol dan peluang kehamilan, karena semakin tinggi wanita mengkonsumsi alcohol maka semakin kecil pula seorang wanita itu untuk bisa hamil , ini terjadi karena alcohol mengandung karbohidrat murni namun idak ada kandungan vitamin dan mineral sama sekali yang bertujuan untuk memecah karbohidrat murni ini.
Jika anda akan selalu terus eruan mengkonsumsi alcohol sampai pada kondisi deplesi vitamin dan mineral, bisa di katakan jika tubuh tidak bisa lagi menyerap vitamin dan mineral secara baik.
3. Kafein 


Penyebab yang berikunya adalah sering mengkonsumsi kafein seperti kopi 
Riset telah mencoba untuk mennyambungkan kafein dan tingkat peluang kehamilan dan membuktikan bahwa 100% responden jika wanita mempunyai peluang hamil yang kecil jika sering mengkonsumsi kafein karena stimulant kafein yang terdapat dari kopi akan menyebabkan pelepasan dari sel telur dari insung telur menuju Rahim yang mengakibatkan kehamilan itu tidak akan terjadi.

4. Berat Badan


Berat badan juga berpengaruh terhadap kemandulan yang terjadi pada wanita, menurut para dokter jika ingin kehamilan itu terjadi maka olahragalah dan kondisi badan tidak terlalu gemuk atau tidak terlalu kurus, hal ini dapat di jelaskan ketika obesitas terjadi pada anda berarti tubuh anda sudah terkontaminasi lemak yang berlebih. Maka lemak yang berlebihan ini menyebabkan kinerja dan produksi hormone reproduksi wanita tidak berfungsi dengan baik.

Akibatnya jelas jika proses ovulasi akan terganggu aau dalam kondisi buruknya tidak terjdi sama skali dan ini bisa di bilang secara otomatis jika pembuahan sel telur ini tidak akan terjadi atau bisa di bilang mandul.


Nah guys sampai sini dulu ya artikel dari saya kerena halnya wanita jika igin mempunyai keturunan atau agar tidak mandul harus menjaga kesehatan dan memperbanyak makanan yang bernutrisi karena anak adalah harta yang ada di dalam keluarga kita, dan anak akan menjadi buah hati dan akan membuat hubungan suami istri akan lebih harmonis karena adanya anak.