Cara Mengeringkan Rambut Yang Benar Agar Tidak Rusak

Cara Mengeringkan Rambut Agar Tidak Rusak


Hallo sahabat Hawanian sering kita ketahui bahwa alat alat rambut akan membuat rambut kering rusak dan pecah pecah seperti alat catok dan hair dryer salah satunya adalah hair dryer , riset membuktikan bahwa hair dryer bukan penyebab uama rambut rusak , yang penting kalian harus bisa merawat rambutmu agar tidak rusak , karena viamin rambut atau creambath juga bisa membuat rambut kering dan rusak , yuk kita simak apa apa saja yang harus di lakukan saat mengeringkan rambut mengunakan hair dryer agar tidak rusak.

- Jangan Mengeringkan Rambut Yang Terlalu Basah

Semakin basah rambutmu semakin lama waktu yang di butuhkan untuk mengeringkan rambut, dan al hasil paparan panas dari element hair drayer akan membuat kerusakan rambut . cara supaya tidak terjadi kerusakan rambut yaitu keringkan rambutmu secara perlahan menggunakan rambut fungsi ini agar rambutmu tidak terlalu basah dan tidak menimbulkan rambut cabang,, ini di lakukan saat sebelum menggunakan hair dryer agar rambutmu tidak rusak dan jika rambutmu mempunyai diameter yang cukup ipis ganti handukmu menggunakan kaus dari katun , karena serat dari handuk terlalu kasar untuk rambut anda.

- Mengeringkan Rambut Secara Tidak Beraturan

Jepitlah rambut anda di bagian paling atas dan mengeringkannya di bagian bawah terlebih dahulu. Bagi rambut anda beberapa bagian agar tidak terlalu tebaldan gampang untuk di keringkan dan tidak terlalu lama terpapar sinar element yang terdapat di mesin hair dryer.

- Mengunakan Produk Pelindung Rambut 

Produk pelindung rambut akan melindungi rambutmu dari panasnya hair dryer, produk ini banyak kita jumpai di alat alat kecantikan rambut , dan  jika kalian menggunakan ini kalian tidak perlu takut lagi dengan hairdrayer walaupun dengan power yang maksimal karena ini melindungi rambutmu agar tidak pecah.

- Memilih Settingan Hair Dryer Yang Salah

Erkadang kita menggunakan settingan yang paling tinggi agar rambut kita biar cepat kering ternyata bukan seperti itu tahapannya , settingan rambut yang tinggi di lakukan untuk yang mempunyai rambut yang berdiameter tebal dan settingan rendah di lakukan unuk yang mempunyai rambut diameternya tipis, jika rambut tipis di lakukan memakai diameter yang tinggi ya siap siap saja rambutmu kering dan ngembang , kalau bisa di sarankan menggunakan Produk Pelindung Rambut ya guys agar tidak rusak dan tidak menyesal di kemudian hari.

- Menggunakan Hair Dryer Terlalu Dekat Dengan Rambut

Ini adalah kebiasaan yang salah mendekatkan mesin hair dryer terlalu dekat dengan rambut dan akibatnya kulit rambut terbakar dan foikelrambutmu akan rusak secara permanen dan akan menyebabkan kerontokan yang menyebabkan kebotakan dan ketombe.

- Tidak Membersihkan Hair Dryer

Kotoran yang tersumbat di saringan hairdryer akan mengurangi kekuatan yang di hasilkan hair dryer sehingga mengeringkan rambut semakin lama dan menyebabkan kerusakan rambut. Sangat di anjurkan hair dryer di gunakan 600-800 jam rutin  untuk membersihkan filternya agar tidak ada yang tersumbat.

Nah guys itulah tips yang Hawania bagikan untuk anda, jadijangan sampai menyesal di kemudian hari dan sudah terjadi kerusakan permanen pada rambut anda , ran sering seringlah menggunakan hair tonic agar rambut anda tidak rontok sampai ketemu lagi ya guys