Cara Mencuci Pakaian Agar Tidak Rusak

Cara Mencuci Pakaian Agar Tidak Rusak


Hallo ibu ibu hawanian, sudahlah kalian mencuci pakaian anda , di sini saya akan memberikan tips-tips bagaimana cara mencuci pakaian yang benar agar idak rusak , terkadang ibu ibu banyak yang mencuci pakaian dengan sangat buruk alhasil pakaian baru anda akan cepat rusak , yuk kia lihat bagai mana mencuci yang benar.

1. Memisahkan Baju Berwarna Dan Baju putih


Kenapa harus di pisahkan ? karena jika kita campurkan menjadi satu akan membuat baju putih anda kelunturan dari baju yang berwarna , kita tidak tau tekstur masing masing baju pasti ada yang kelunturan. Dan untuk baju warna putih kenapa harus di pisahkan? Karena agar tidak kelunturan saat di berikan pemutih baju dan tidak merusak baju yang berwarna, nih saya kasih tips sedikit terhadap baju putih , jika baju putih anda terkena noda saus dan semacamnya jangan sering sering memberikan pemutih, karena akan membuat baju putih anda semakin lama semakin menguning , baiknya jika terkena noda oleskan jeruk nipis atau jeruk limo kepada baju yang terkena noda dan rendam dalam air yang sudah di berikan diterjen tunggu beberapa saat dan alhasil noda akan hilang seketika , dan anda juga bisa memberikan acid/ sitrun , nah ini adalah senjata emak emak banget nih , ini sangat lah bagus untuk mencuci padahal bahan ini juga sebenernya bisa buat makanan, ini juga bagus buat membersihkan noda noda kuning pada baju dan akan memberikan warna putih seperti semula.

2.Pisahkan Kain Yang Tebal Dan Kain Yang Tipis


Nah para ibu ibu yang mencuci menggunakan mesin cuci kalian harus memperhatikan dan memisahkan kain yang tebal dan tipis , jika kalian ingin mencuci kain yang tebal sebaiknya anda memberikan ditergen yang sedikit banyak dan memakai power yang sesuai , karena jika kalian mencampurkan kain yang tipis dan tebal akan merugikan pada keduanya , jika kalian menyatukan dan memberikan kekuatan yang kecil akan membersihkan kain yang tipis tetapi tidak membersihkan kain yang tebal jika kalian pakai kekuatan yang super akan membersihkan kain yang tebal dan akan merusak kain yang tipis.

Nah sampai di sini dulu yah tips tips yang di berikan , ternyaa mencuci pakaian juga ada caranya da nada tipsnya juga loh agar kain tidak rusak dan awet hingga lama , jangan sembarangan mencuci jika kalian tidak ingin pakaiannya rusak karena mencuci dengan cara yang salah. Mungkin informasi ini bisa di terapka pada ibu ibu yang sering mencuci, terimakasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat bagi bunda bunda ya