Universitas Internasional Dengan Jurusan Mekatronika Terbaik di Indonesia


Universitas Internasional Dengan Jurusan Mekatronika Terbaik di Indonesia



Mengapa kuliah jurusan Mekatronika di Indonesia? Apasih Jurusan Mekatronika itu ? Apakah Indonesia sudah siap untuk menggabungkan antara ilmu Mekanika, ilmu Elektronika dan Informatika ? Menurut saya sangat siap, berhubung SDM Tanah Air kita dari tahun ke tahun meningkat drastis. Prospek kerjanya juga akan luas, seperti bekerja, pendidik, peneliti, dan lain-lain. Inilah Universitas Internasional Dengan Jurusan Mekatronika Terbaik di Indonesia.

Apa sih Mekatronika itu ? Mekatronika adalah Jurusan Kuliah yang menggabungkan disiplin ilmu  Mekanik, Elektronik dan Informatika
Istilah Mekatronika (Teknik Mesin-Teknik Elektronik) pertama kali diperkenalkan pada tahun 1969 oleh perusahaan Jepang Yaskawa Electric Cooperation. Awalnya dikembangkan di bidang Feinwerktechnik, yaitu cabang teknik yang mencari aspek ketelitian. Misalnya, dalam pembuatan instrumen optik, dan sebagainya. Ditambahkan setelah munculnya disiplin baru Informatik.

Sampai titik ini dipandang sebagai hubungan antara ilmu mekanika, elektronik dan Informatik. Di masa depan, aplikasi Mekatronik akan digunakan hampir di semua bidang, seperti otomotif, pemutar CD, stasiun ruang angkasa atau di fasilitas produksi.
Dan untuk di Indonesia sendiri sudah ada beberapa kampus yang menetapkan jurusan mekatronika, dan salah satu kampus terbaik dengan jurusan mekatronika adalah Swiss German University (SGU).

Mengapa Swiss German University (SGU) menjadi universitas terbaik dengan Jurusan Mekatronika?
Mengambil Jurusan Kuliah Mekatronik di Swiss German University sama dengan mempersiapkan diri untuk menjadi insinyur teknik yang handal. Jurusan Mekatronika di SGU memadukan teori dan praktek, serta didukung oleh dosen yang kompeten yang telah ahli di bidangnya.

Siswa akan belajar bagaimana menerapkan konsep Mekatronik pada lingkungan kerja dan dalam kehidupan nyata. Bahkan para mahasiswa Swiss German University (SGU), khususnya Jurusan Mekatronika, dapat menerapkan pengetahuan mereka untuk menciptakan mesin baru dan menjadi seorang wirausahawan dengan membangun pengetahuan yang diperoleh di sana.