Inilah 15 Cara Mencegah Penyakit Kanker Payudara

Halo, Harian Wanita Indonesia...
Hawania.blogspot.com, Inilah 15 Cara mencegah penyakit kanker payudara. Kanker payudara merupakan salah satu jenis penyakit kanker yang cukup menakutkan dikalangan para wanita Indonesia khususnya.

Inilah-15-Cara-Mencegah-Penyakit-Kanker-Payudara-Harian-Wanita-Indonesia-Hawania
Inilah 15 Cara Mencegah Penyakit Kanker Payudara
Pada umumnya penyakit kanker payudara tidak dapat cegah, akan tetapi seiring berjalannya waktu dari kini penyakit tersebut dapat untuk dicegah bukan berarti sepenuhnya tidak dapat terjadi. akan tetapi lebih tidak mengurangi resiko terkenanya kanker payudara.

Untuk mengetahui 15 cara mencegah penyakit kanker payudara maka perlunya diakukan berbagai penanganan yang patut dilakukan. Dengan 15 cara mencegah penyakit kanker payudara diharapkan para kaum wanita dapat menjaga kesehatann dan untuk menjaga kesehatan dirinya.

Berikut 15 cara mencegah penyakit kanker payudara,

Berolahraga Dengan Rutin
Mungkin kebanyakan dari kita telah mengetahui dampak dari berolahraga, akan tetapi alangkah baiknya dalam melakukan olahraga hendaknya dilakukan dengan rutin dan tidak melibihi batas kemampuan, dikarenakan hal demikian dapat menurunkan kualitas kesehatan kita. Untuk para kaum wanita Indonesia di anjurkannya hal berolahraga dikarenakan dapat menurukan kadar estrogen yang diproduksi tubuh sehingga dapat mengurangi resiko kanker payudara.

Mengurangi Konsumsi Makanan Berlemak
Mungkin para wanita sudah sering kali mendengar mengenai pendapat hubungan antara kanker payudara dengan makanan yang berlemak. Perlu diketahui bahwasanya dengan melakukan diet rendah lemak akan membantu mencegah terjadi kanker payudara. Pada kasus ini dapat dikatakan bahwa yang diproduksi bukanlah jumlah lemak melainkan jenis lemak yang berkualitas untuk tubuh. lemak yang dapat memicu kanker payudara merupakan jenis lemak jenuh seperti pada makanan daging, mentega, makanan dan sejenisnya. Hal demikian dikarenakan lemak jenuh dapat meningkatkan kadar  ekstrogen dalam darah sehingg dapat memicu kanker. Lain halnya dengan lemak tak jenuh seperti yang berada pada minyak zaitun mauapun dalam ikan, hal demikian tidaklah menyebabkan kenaikan kadar estrogen dalam darah.

Jangan Terlalu Matang Memasak Daging
Daging yang dimasak terlalu matang dapat mempengaruhi resiko kanker payudara. Dikarenakan daging-daging dimasak maupun dipanggang dapat menghasilkan senyawa karsinogenik. Semakin lama daging dimasak maka akan semakin banyak senyawa karsinogenik yang terbentuk yang akan memicu terjadinya kanker payudara.

Konsumsi Buah dan Sayuran
Buah dan sayuran yang mengandung berbagai nutrisi yang amat dibutuhkan dari tubuh, maka dari itu pentingnya peran buah dalam melakukan pencegahan kanker payudara yang terjadi pada wanita Indonesia.
Mengkonsumsi suplemen anti-oksidan – Suplemen merupakan salah satu asupan tambahan bagi tubuh dan juga suatu formula anti-oksidan yang bisa merupakan tambahan makanan yang dapat mencegah kanker payudara.

Makan Lebih Banyak Serat
Perlu diketahui buah dan sayuran merupakan makanan mengandung banyak serat. Makanan berserat akan mengurangi kadar estrogen.

Konsumsi Makanan Kedelai
Makanan yang berasal dari kedelai dapat mengikat sel payudara sehingga mengurangi efek pemicu kanker payudara. makanan berkedelai juga dapat mempercepat pengeluaran estrogen dari tubuh.
Makan lebih banyak kacang-kacangan - Selain dalam kedelai, fito-estrogen juga terdapat dalam jenis kacang-kacangan lainnya.

Hindari Alkohol
sudah kita ketahui mengekonsumsi alkohol sangatlah berbahaya bagia kesehatan seperti penyakit kanker payudara pada wanita Indonesia. Dikarenakan mengkonsumsi alkohol dapat meningkatkan kadar estrogen.

Perhatikan Berat Badan Anda
Kenaikan berat badan yang tidak normal dapat dikhawtirkan menyebabkan kanker payudara pada wanita Indonesia. Hal demikian disebabkan karena diduga karena pertambah lemak dalam tubuh. Sehingga kadar estrogen pemicu kanker payudara dalam darahpun akan meningkat.

Hindari Xeno-estrogens
Para wanita Indonesia yang mengkonsumsi estrogen dari luar tubuh terutama yang berasal dari dalam daging. Diduga xeno-estrogen bisa meningkatkan kadar estrogen darah sehingga dapat meningkatkan resiko penyakit kanker payudara. untuk mencegah hal demikian, maka alangkah baiknya untuk mengurangi pengkonsumsiaan daging yang berlebihan.

Berjemur Dibawah Sinar Matahari Langsung
Terkena sinar matahari dengan cukup lama dapat membantu mencegah kanker payudara. karena tubuh dapat memporduksi  vitaman D hal demikian akan membantu jaringan pada payudara menyerap kalsium sehingga dapat mengurani resiko penyakit kanker payudara. 

Menghindari Rokok
Rokok merupakan salah satu sumber penyakit salah satunya penyakit kanker payudara pada wanita Indonesia dikarenakan zat-zat yang terkandung dalam rokok yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Memberikan ASI Kepada Anak Anda
Belum diketahui dengan jelas, dengan memberikan ASI ataupun menyusui dapat menyebabkan menurunnya resiko kanker payudara.

Mempertimbangkan Terapi
Mempertimbangkan kembali dalam menggunakan terapi pengganti hormon (Hormone Replacement Therapy = HRT). Karena dikhawatirkan dengan terapi HRT akan menambah resiko pada penyakit kanker payudara.

Dengan mengetahui  15 cara mencegah penyakit kanker payudar semoga dapat berguna bagi para kaum hawa khususnya untuk menjaga kesehatan.

Postingan Populer