Inilah 5 Entrepreneur Wanita Indonesia yang Menaruh Peran Besar di Dunia!

Halo, Harian Wanita Indonesia

Hawania. Kali ini kami akan membahas lima orang entrepreneur wanita indonesia yang menaruh peran besar di dunia. Mereka adalah pekerja keras namun tak berkepala keras seperti batu, melainkan mempunyai banyak pengalaman dan wawasan. Berikut Inilah 5 Entrepreneur Wanita Indonesia yang Menaruh Peran Besar di Dunia yang sangat berpengaruh, bahkan mereka bisa menjadi acuan seluruh wanita di dunia untuk bisa sukses di dunia bisnis.
1. Anne Patricia Susanto
harian wanita indonesia Inilah 5 Entrepreneur Wanita Indonesia yang Menaruh Peran Besar di Dunia anne patricia susanto
Anne Patricia Susanto

Jabatannya sebagai Vice President Director di perusahaannya, PT Pan Brothers Tbk. yang bergerak di bidang garmen ini telah mencapai pendapatan yang fantastis, yaitu USD 340 juta. Perusahaan yang menaungi merek terkenal, seperti Uniqlo, Reebok, dan Nike ini juga telah memiliki 14 pabrik dan direncanakan akan ditambah pada tahun 2016. Anne bergabung dengan Pan Brothers pada tahun 1997 setelah mendapatkan gelar MBA dari Loyola Marymount di Los Angeles. Beliau kemudian membuka usahanya sendiri, yakni Homeware International yang memproduksi furnitur dan aksesori rumah untuk diekspor. Setelah menjadi pengusaha sukses, ia tidak melupakan dengan lingkungan sosial di sekitarnya. Anne bergabung dengan Bill and Melinda Gates Foundation untuk memerangi penyakit TBC, HIV Aids, dan malaria dengan mendonasikan dana USD 5 juta.


2. Noni Purnomo
harian wanita indonesia Inilah 5 Entrepreneur Wanita Indonesia yang Menaruh Peran Besar di Dunia noni purnomo
Noni Purnomo

Noni Purnomo adalah seorang President Director di sebuah perusahaan transportasi Blue Bird Group Holding. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1972 ini telah menjadi bagian hidup Noni sejak ia masih muda. Wanita Indonesia kelahiran Jakarta, 20 Juni 1969 ini adalah lulusan University of Newcastle dan University of Fransisco. Setelah lulus, Noni bekerja di dua tempat, yaitu di Jakarta Convention and Exhibition Bureau sebagai market research dan di Blue Bird. Dua pekerjaan yang menyita tenaga dan konsentrasi ini ia jalani selama dua tahun. Kini Blue Bird telah menjadi perusahaan besar dengan merambah berbagai bidang, seperti transportasi, properti, jasa konsultan teknologi informasi, logistik, dan industri perakitan di bawah kepemimpinannya.

harian wanita indonesia Inilah 5 Entrepreneur Wanita Indonesia yang Menaruh Peran Besar di Dunia wendy sui cheng yap
Wendy Sui Cheng Yap

Wendy Sui Cheng Yap yang menjadi salah satu Asia Power Women 2015 berkat kelihaiannya dalam menjalankan perusahaan di Asia adalah President Director dan CEO dari PT Nippon Indosari, Tbk. Perusahaan ini merupakan induk dari produsen roti terkenal yang menguasai 90 persen pasar di Indonesia, yakni Sari Roti. Bisnisnya yang satu ini telah memiliki 10 pabrik yang mampu memproduksi sekitar 4,2 juta buah roti setiap harinya dengan pendapatan luar biasa sebesar USD 147 juta. Selain itu, wanita indonesia tangguh yang merupakan putri dari pendiri Grup Salim ini juga pemilik Bogasari yang mensuplai kebutuhan tepung di tanah air. Disamping usaha di bidang pangan, Wendy Sui Cheng Yap juga merambah sektor sumber daya alam dan real estate.

harian wanita indonesia Inilah 5 Entrepreneur Wanita Indonesia yang Menaruh Peran Besar di Dunia sri mulyani
Sri Mulyani

Wanita Indonesia yang merupakan mantan Menteri Keuangan Indonesia ini dinyatakan oleh majalah Forbes sebagai wanita ke-23 yang berpengaruh di dunia. Kini beliau telah menjabat sebagai Direktur Pelaksana di World Bank. Pengalamannya bekerja membuat ia memiliki pemikiran entrepreneur yang mumpuni, apalagi semua pekerjaannya menyangkut keuangan yang membuatnya semakin kritis dalam menjalankan sebuah bisnis. Tak hanya sebagai seorang pengusaha, menjadi entrepreneur juga harus memiliki jiwa pemimpin dan rasa tanggung jawab yang tinggi seperti ibu berkacamata ini.

harian wanita indonesia Inilah 5 Entrepreneur Wanita Indonesia yang Menaruh Peran Besar di Dunia dian pelangi
Dian Pelangi

Dian Wahyu Utami adalah seorang tokoh yang sangat berpengaruh dalan trend fashion Muslim di Indonesia, bahkan dunia. Hal ini dibuktikan dengan diundangnya perancang busana ini ke Paris guna mengikuti The International Fair of Muslim World di Le Bourget pada tahun 2011. Berkat hal itu pula, baju Muslimah karyanya kini sudah sangat digemari di kancah internasional dan menjadi patokan fashion hijab dunia. Pada tahun 2012, Dian resmi menerbitkan buku berjudul Buku Hijab Street Style yang berisi mengenai 600 lebih foto Muslimah dari berbagai daerah di Indonesia dan juga luar negeri.


Inilah 5 Entrepreneur Wanita Indonesia yang Menaruh Peran Besar di Dunia!. Termotivasi oleh beberapa entrepreneur wanita Indonesia ini? Bagi yang memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha sukses,  selamat berjuang menjadi salah satu dari mereka, Hawanians!

Postingan Populer